News

Latest Post
Loading...
“Tiga syarat menghadapi tantangan global; perkuat kemandirian bangsa, tingkatkan daya saing, dan miliki peradaban bangsa yang mulia”. (Susilo Bambang Yudhoyono)

Rabu, 09 November 2016

Membentuk Generasi yang Jujur dan Berprestasi

Rochimudin Indonesia | Rabu, 09 November 2016 | 10.06 |
Membentuk Generasi yang Jujur dan Berprestasi, itulah tema pada pemberian motivasi yang disampaikan oleh Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo di hadapan siswa SMA Negeri 5 Semarang pada hari Rabu, 9/11/2016. Generasi muda yang kreatif adalah yang serius dalam menjemput cita-citanya dengan langkah yang pasti. 

Bupati Yoyok ketika memberikan motivasi kepada siswa SMA 5 Semarang

Bupati Yoyok merupakan salah satu sosok penerima award Bung Hatta Anti Corruption pada tahun 2015. Ia adalah Bupati Batang yang menjabat sejak 13 Februari 2012 dengan wakil bupati yang bernama Soetadi, Ia dilantik pada 13 Februari 2012 setelah memenangkan pilkada Batang pada Desember 2011 yang mengusung visi “Birokrasi Bersih, Ekonomi Bangkit”. 

Pada tahun 2006, Yoyok memutuskan pensiun dini dan mengakhiri kariernya di dunia militer. Ia memilih fokus untuk membesarkan usaha garmen yang sudah dirintisnya. Pilihannya untuk pensiun merupakan tantangan besar dalam kariernya. Namun Yoyok memilih mengikuti kata hatinya yang tak rela membiarkan ratusan karyawannya menganggur. Selama periode 2006-2012, ia menjabat sebagai Direktur Utama PT Smile Papua dan PT Papua Maju Sejahtera. Selama menjadi pengusaha, usaha garmen yang ditekuninya maju pesat hingga memiliki 60 toko di Papua dan Batang.

Pada saat pilkada Kabupaten Batang 2012, Yoyok awalnya maju sebagai calon independen, didukung oleh kelompok masyarakat, petani dan pegiat LSM. Pada detik-detik menjelang pendaftaran ke KPUD, partai-partai politik menyatakan dukungannya, sehingga secara resmi pasangan Yoyok-Soetadi tercatat sebagai pasangan yang didukung oleh Partai Golongan Karya, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, dan sejumlah partai nonparlemen di Batang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlangganan

//